10 Jul 2013

BULAN PUASA

Hai halooo..
Okeh gak kerasa udah lama juga gak bikin tulisan hihi..
Pena laras yang imut balik lagii ;$

Gak kerasa udah bulan ramadhan 2013 nih... Perasaan baru kemarin ya lebaran.. eh maksudnya puasa hihi.... Aduh dari tadi ketawa mulu.. Soalnya gak tau kenapa seneng banget udah bulan ramadhan lagi. Bagi saya bulan ramadhan itu bulan yang paling di tunggu-tunggu. Bahagia aja rasanya kalo udah di bulan ramadhan.


Salah satu yang bikin saya seneng di bulan ramadhan itu bisa sahur sama buka puasa. Soalnya makan dan minum saat sahur atau buka puasa itu rasanya beda dari pada makan di hari-hari biasanya. Terutama kalo buka puasa bersama itu rasanya bahagia banget entah kenapa. Tahun lalu saya sering banget buka puasa bareng temen, sampe hampir di omelin sama ayah saya. Ya tapi apa boleh buat, saya di ajakin._. hihi...

Kalo bulan puasa itu kalo malem gak pernah sepi, rasanya selalu rame. Jadikan kalo kita gak bisa tidur rasanya tenang gitu. Beda dengan hari biasanya, kalau hari biasa kita gak bisa tidur rasanya sepiii banget.

Jika hari biasa kan gak mungkin ada orang yang muter keliling kampung sambil teriak "SAHUUURR....." nanti dikira orang gak waras lagi. Tapi kalau di bulan puasa kan seru gitu keliling kampung, bawa alat musik apa aja yang bisa dimainin buat bangunin orang sahur.

Jika sore di bulan ramadhan itu juga sangat amat beda. Kalo di bulan ramadhan kayanya kanan kiri jalanan pasti ada tukang jajan. Tapi biasanya si tukan lontong, es buah, kolak atau masih banyak lagi.
Seru deh kalo jalan-jalan sore hari pasti rame. Kalau di daerah saya kalau sore itu sepi, paling yang lewat anak pulang kegiatan sekolah.

Makanan khas bulan puasa dikeluarga mu apa? Kalau dikeluarga ku biasanya kolak pisang sama ubi. Minumnya ya es buah. Kalau kolak dimakan di hari-hari biasa juga bisa, namun rasanya beda menurut saya. Entah apa bedanya.

Taraweh juga menjadi salah satu yang membuat beda di antara bulan-bulan biasa. Taraweh menjadi kesukaan saya entah kenapa. Mungkin karena bisa berkumpul dengan teman kecil saya. Kalau hari biasa kan masing-masing sudah di sibuki dengan kegiatan masing-masing.

Mungkin masih banyak yang saya ingin kasih tau tentang bulan puasa saya dengan keluarga saya. Namun karena waktu yang sebentar lagi saatnya Berbuka puasa dan saya harus menyiapkannya.

Ini ceritaku, mana ceritamu ;D hihi..
Salam manis dari laras imut ya ;;)

1 komentar:

Art Energic mengatakan...

betul tuh sob saya juga entah kenapa menunggu2 bulan puasa, terutama thr nya hihihi :D