9 Mar 2014

MANFAAT INTERNET

Hai... sebelumnya aku mau say hai dulu sama kalian. karena udah cukup lama ya aku udah gak posting lagi. Soalnya lagi males mainin blog hehe...
Untuk artikel kali ini aku mau cerita nih tentang manfaat internet yang aku rasain.


Waktu pertama kali aku dikasih kepercayaan sama papah buat main laptop, papah bilang sama aku "Internetnya jangan cuman dibuat main, juga sambil belajar". Awalnya si aku berfikir, belajar di internet kan gak beda jauh dengan belajar dibuku. Sampai beberapa lama aku terus meneruskan hal itu. Apasi yang bisa aku pelajari lebih dari teman-teman ku yang dirumahnya tidak ada internet.

Pelajaran pertama yang aku dapat tanpa aku sadari yaitu Blog. Tanpa aku sadari bahwa aku terlihat lebih maju dan lebih tahu tentang dunia internet semenjak aku mengenal blog. Jujur aku pernah merasa sedikit sombong hehe... karena untuk sekarang ini untuk mengerjakan tugas aku hanya tinggal mengirim tugas ku melalui e-mail.

Berbeda dengan teman ku yang dirumahnya ada internet namun saat aku tanya "ada e-mail ga? nanti contohnya aku kirimin." 70% dari mereka menjawab"ngga" dan aku menjawab "yahela 2014 ini" hehe tapi itu hanya candaan aku saja.

Saat aku mulai penasaran dengan editor film yang biasa papah gunakan untuk bekerja, aku mulai mencoba mengutak atik aplikasi tersebut. Saat aku merasa mentok untuk berfikir. Aku mencari tahunya di Internet. Bukan menanyakannya pada papah. Mengapa? Karena menurut ku setiap ilmu yang aku dapatkan dari orang jarang sekali yang langsung aku mengerti. Namun jika aku mengetahui dan langsung mempraktekannya aku akan selalu mengingat ilmu tersebut.

Memang aku banyak mendapat ilmu dari internet bukan ilmu pelajaran di sekolah. Bahkan jarang sekali diriku mem browsing tentang pelajaran sekolah. Karena menurutku, artikel yang ada di google tidak begitu jauh dengan yang ada di buku paket sekolah ku. Jadi aku lebih sering mem browsing tentang penyakit ataupun cara-cara aplikasi yang aku butuhkan.

Aku menyadari hal ini saat aku mendapatkan tugas untuk presentasi IPS. Untuk kali ini presentasi ku harus menggunakan powerpoint. Sedangkan aplikasi ku bukan Microsoft dan aku mulai memutar otak. Bagaimana caranya aku bisa menggunakan aplikasi ini dan dirubah menjadi powerpoint. Setelah aku membuat semuanya aku mulai mencari di google. Semua artikel ku coba. Dan yaaa.. usahaku tidak sia-sia. Aku menemukan convert untuk powerpoint.

Setelah aku convert aku mencobanya mengirim ke teman ku untuk dicobanya dibuka dalam program Powerpoint. Dan hasilnya bisa. Namun Audionya tidak terdengar. Karena waktunya yang sudah larut malam jadinya aku tidak bisa membenarkannya lagi. Namun aku merasa puas dengan manfaat internet.

Banyak cara yang bisa kudapat. Bisa dengan membacanya di artikel. Bisa juga aku liat di tutorial Youtube. Karena semua sudah ada di INTERNET.

Trimakasih
salam. \m/


Tidak ada komentar: