5 Apr 2014

KELILING JAKARTA

Halo!

Untuk artikel yang ini saya akan menceritakan perjalanan saya dengan 7teman saya yaitu Farah, Risya, Farhany, Anan, Ilmil, Arik, Alif  pada 4 April 2014. Kami merencanakan perjalanan ini memang sangat mendadak. Kurang lebih 1minggu sebelum pergi. Tujuan kami memang hanya untuk menaiki Bus City Tour yang baru itu loh... Biar tidak kudet gitu loh..... hehe...

Awal perjalanan kami dimulai pada pukul 9. Namun pada pukul 8 kami sudah berkumpul dirumah Anan. Setelah semua siap, kami pun berangkat menuju Kampung Rambutan untuk menaiki Trans jakarta . Pada saat kami sedang menunggu angkot kami tiba-tiba jadi figuran film secara mendadak, walaupun cuman sebentar haha...

Perjalanan tidak begitu lama untuk menuju kampung rambutan. Kami bergegas menuju Halte Trans Jakarta. Kami membeli tiket yang harganya cuup murah yaitu 3500. Setelah Busnya datang kami bergegas naik dan mengikuti perjalanan dengan tenang. Ada yang kebagian tempat duduk, dan ada juga yang harus rela berdiri hihi... Tapi yang cewenya duduk semua ko, walau 2bangku buat bertiga hehe.. Tapi akhirnya saya dan farhany mengalah untuk berdiri saja. Karena ada ibu yang membawa anaknya. Jadi kami terpaksa untuk berdiri. Tapi berdiri dengan iklas ko.

Saat perjalanan kita semua bingung harus turun dimana. Untung saja ada ibu-ibu yang memberi tahu kami. Ibu-ibu itu yang tadi bawa anak-anaknya ituloh hehe... Kami pun mengikuti arahan mereka. Yap! Ternyata kata ibu itu benar kami harus transit lagi dan turun di Halte Juanda.
Waktu sudah pukul 10.30 dan waktunya kami untuk makan siang. Kami memilih tempat makan di depan Mesjid Istiqlal. Setelah makan anak laki-laki menuju mesjid untuk Sholat Jum'at. Untuk anak perempuan tetap disitu sekalian neduh karena hujan deras.

Setelah mereka selesai sholat kami menuju Halte Bus Citytour. Kami menunggu bus hampir 1jam. Selama menunggu kami selfie dulu  dong untuk kenang-kenangan. hehehe..... Tapi memang saat-saat seperti ini yang akan menjadi kenangan. Karena untuk saat seperti ini sangat jarang terulang kembali.

Akhirnya setelah 45 menit kami menunggu, bus datang. Semua orang bergegas untuk menaiki bus City Tour ini. Kami bergegas menuju keatas. Ya karena memang di atas tempat yang sangat diincar dan membuat Bus ini sangat di incar dengan semua orang.
Kami menikmati perjalanan dengan keadaan kedinginan. AC-nya sangat dingin sekali dan tidak boleh ditutup. Kami berusaha untuk menahan dinginnya keadaan.

Namun rasa dinginnya tidak terasa karena kami sangat menikmati perjalanan ini. Ini yang kami tunggu-tunggu setelah satu tahun kemarin kami berjalan-jalan ke Monas. Sampai sekarang baru kami bisa berjalan-jalan bersama kembali.

Dalam perjalanan kami melewati 9halte dan beberapa gedung dan hotel dijakarta. Seperti Monas, Bundaran HI, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Sarina, Kantor kementrian, Bawaslu, Bank Indonesia, dan masih banyak lagi.

Kami memutuskan turun di halte Museum Nasional. Memang kami tidak punya rencana untuk ke museum ini. Tapi anggap saja iseng-iseng berhadiah. Lagi pula biaya masuk Museum sangat murah. hanya 2000 untuk murid SMP seperti kami. Namun kami tidak bisa berlama-lama dimuseum ini karena sebentar lagi museum akan ditutup.

Kami langsung bergegas ke lantai 4. Ya dilantai 4 museum ini terdapat peninggalan berupa Emas dan Perak. Kami diberi penjelasan dari penjaga ruangannya. Ternyata Emas selalu dicampur bahan lain. Karena jika hanya Emas saja tidak dengan campuran lainnya, Emas tersebut lunak. Pada jaman Kerajaan dan Kesultanan jaman dulu, ternyata Emas dicampur dengan tanah liat yang masih murni. Namun tanah liat tersebut tidak dibakar. Harga Emas tersebut tidak ada nilainya. Namun history-nya sangat mahal dan tidak terbayar dengan apapun.

Karena kami mengejar waktu, kami pun langsung turun ke lantai 1. Di lift kami pun tetap selfie loh... hehe :D

Pada lantai 1 terdapat cerita tentang manusia purba dan perubahan jaman. Dari jaman batu sampai bercocok tanam. Dilantai 1 juga terdapat tiruan Goa dan kami manfaatkan untuk berfoto ;3 hehe....

Tidak terasa waktu menunjukan pukul 4 sore. Kami menuju salah satu restaurant. Namun dalam keadaan lapar saja kami sempat salah turun Halte. Jadi makin memperlambat waktu. Akhirnya kami sampai di Atrium dan menuju KFC untuk sejenak mengisi perut yang sudah mulai keroncongan.

Pukul 5.30 sore. Ya, jam pulang kerja. Kami bingung cara cepat untuk sampai dirumah seperti apa. Akhirnya kami paksakan untuk tetap naik TransJakarta. Perjalanan yang sangat lama. Turun naik Trans Jakarta untuk berusaha mencari Taxi namun tidak ketemu. Kami tidak pernah kebagian tempat duduk. Kami saling berpegangan satu sama lain. Haha kita disini kebersamaannya terasa banget deh. Ya walau saya sempat diledekin bapak-bapak di dalam Bus.

Disalah satu Halte kami sejenak duduk dengan lesehan saking capeknya dan waktu yang sudah malam. Sangat lelah namun mengasyikan. Perjalanan ini berakhir di rumah Anan lagi. Kami semua pulang kerumah masing-masing.

Salam!

Untuk melihat lebih jelas perjalanan kami lihat disini :