8 Jul 2015

Cerita Akhir Tahun

Hai! Saya mau cerita sedikit nih tentang cerita-cerita kecil menjelang kelulusan SMP. Pasti semua orang punya cerita atau kesan yang berbeda-beda. Beda kepala lain cerita pula. Apasih yang mau saya ceritain sekarang? Sebenarnya saya mau cerita tentang kelas 9 saya. Dari pada penasaran mending langsung dibaca yang paragraf selanjutnya~ chek this out~
http://penalaras.blogspot.com/2015/07/cerita-akhir-tahun.html
Buka Bersama 2015



Sebut saja kelas saya dengan Spirofnic93. Apasih spirofnic itu? Kebetulan saya sendiri yang memberi namanya. Entah terinspirasi dari mana, soalnya kalau kaya 9cayo 9cucok dan lainnya sudah terlalu sering. Spirofnic itu Spirit Of Nine C. Nyambung ga nyambung lah ya, hehe~

Apa yang berbeda dari kelas kami? yang pertama itu kelas kami banyak anggota osisnya. Lebih banyak dibanding kelas lainnya. Mungkin ada 7 anak yang berasal dari anggota osis. Di kelas saya banyak anak-anak yang bisa dibilang gaul atau tenar di kalangan warga sekolah. Jadi kelas saya kecipratan tenarnya gitu deh hehe.

Namun negatifnya kelas saya itu banyak. Sampai hampir ada 5guru yang pernah ngambek sama kelas saya. Gak ngerti deh gurunya ngambek kenapa, mungkin kami bercanda terlalu berlebihan hehe, maafkan kami pak, buk. Kenakalan apa ajasih yang kami buat?

Satu, setiap jam kosong kelas kami selalu bernyanyi, lagu apapun yang kami hafal kami akan nyanyikan bersama satu kelas. Jadinya otomatis kelas disekitar kelas kami terganggu saat belajarnya. Namun saat ada guru yang hendak melihat kelas kami, saat itu juga kelas kami sudah hening, jadi ga kena ceramah gitu deh.

Kedua, saat jam kosong, banyak murid yang berada diluar kelas. Entah apa yang kami lakukan. Namun selalu kena tegur dengan guru piket. Sampai-sampai kami dibentak-bentak buat disuruh masuk kedalam kelas. Tapi akhirnya ketua kelas juga yang paling kena imbasnya. hft capek loh jadi ketua kelas yang kelasnya kena kasus muluuuu~

Ketiga, murid cowo itu kalo main selalu bareng semua. Totalnya ada 12 anak, dan jadi kaya geng gitu. Anggap saja ketuanya namanya Bagus, terus wakil-wakilnya Dewo dan Asa. Mereka yang selalu mempelopori kenakalan murid kelas 93. Salah satunya saat jam pelajaran kosong, mereka ke kantin atau bahkan beli nasi uduk. Hasilnya ya kejar-kejaran sama guru piket. Bayangin aja, jam sekolah, beli nasi uduk yang jualannya disamping sekolah. Ngambilnya pake galah disangkutin gitu.

Keempat, anak cowo yang hobinya main kudareot selalu jadi awal mula keributan dikelas. Yang cewe bukannya ngelarang, malah cuman nontonin. Bahkan kami ikut tertawa haha, karena memang ekspresi muka mereka saat bermain memang lucu. Kalo kalian liat pasti juga ketawa. Sampai akhirnya pernah kepergok dengan salah satu guru. Apesnya lagi, yang liat langsung guru BK kami. Selsai sudah semua. Hening seketika. Kelas kosong tiba-tiba karena yang main kuda reot dihukum buat hormat depan tiang bendera. Jadi tontonan buat satu sekolah. Horeee

Kelima, saat ujian praktek olahraga. Murid yang cewe punya niatan mau main karet setelah ujian. Tapi karena jam pertama kosong, jadi udah dibuat main sama yang cowo. Terus sekelas ketawa. Tiba-tiba ada suara yang tidak asing lagi muncul dari kelas sebelah menuju ke arah kelas kami. Kami pun terdiam secara tiba-tiba.

Ternyata dugaan kami benar. Ternyata yang datang adalah guru agama kami yang terkenal dengan tegasnya saat sudah mulai marah. Alhasil, pagi-pagi kami sudah dapat sarapan ceramah gratis dari sang guru. Karet pun kena sita, sekelas menjadi galau. huhuhu~

Keenam, membuat guru ngambek. Entah itu hobi kami atau memang sudah naluri dari lahir. Jadi ada guru matematika yang cara ngajarnya berbeda banget dengan guru-guru matematika yang lainnya. Jadi kita masih harus adaptasi lagi. Nah, saat dia menerangkan, jadi kami diem dong. Tapi kalian tahu apa yang terjadi? Dia ngambek. Tiba-tiba keluar kelas terus bilang pelajaran hari ini selesai.

Saya sebagai ketua kelas menghampirinya kebawah. Lalu guru tersebut bilang 'kelas kalian sudah pintar semua ya, jadi kerjakan saja ini soal, besok dikumpulkan' Hore..... kami jadi solid buat ngerjain soalnya bareng-bareng hehehe. Ya jadi semenjak kejadian itu, kami selalu nyautin apa yang dia bilang biar gak ngambek lagi. Heheheh~

Tapi belom berenti sampai disitu. Guru bahasa inggris kami yang baik banget banget banget bisa ngambek. Karena apa? Jadi kami dikasih soal dan disuruh mengerjakan. Dia bilang nanti akan masuk ke kelas namun sedikit terlambat. Karena anak kelas saya yang terlalu cuek dan acuh dengan semua itu. Ya kami bersantai-santai dan asik bermain gitar dibelakang kelas. Namun tiba-tiba... jreng.... gurunya sudah ada didalam kelas dan akan menuju kebelakang kelas.

Dengan juteknya dia menanyakan "sudah selesai tugasnya?". Boro-boro selesai. Baca soal aja belum. Jadi dengan kesalnya guru kami langsung menuju ke kantor guru dan menyuruh kami mengumpulkan hasil kerjaan kami. Dengan segenap ke panik-an kami. Kami membujuk anak pintar untuk memberi jawaban hehehe, tapi gak dikasih. Yaudah kami mengerjakan dengan semampu kami.

Tunggu dulu! Tapi kelas kami bisa dibilang termasuk kelas dengan rata-rata nilai rapot yang tinggi dibanding kelas lainnya. Nilai rapot dengan jumlah lebih dari seribu saja ada lebih dari 15orang. Jadi kelas kami menyandang gelar "Badung pake otak" gitu deh. Jadi tidak sepenuhnya badung ko pak, bu.

Kelas saya juga bersemangat dalam mengerjakan tugas. Buktinya saja saat ada tugas buku kenangan dari BK, kami sekelas berkumpul di tempat wisata, walau berbeda-beda tema, namun kami semua tetap berkumpul, itung-itung sebagai pendekatan satu dengan lainnya. Walau memang kami berkubu-kubu, namun ada saatnya kami menjadi satu dan peduli satu sama lainnya.
http://penalaras.blogspot.com/2015/07/cerita-akhir-tahun.html
edisi cewe hijab semua

Kami sebenarnya sering berfoto bersama, namun selalu saja ada yang kurang. Satu atau dua orang gitu. Oiya ada satu cerita lagi, saat hari guru jadi semua murid kan tidak belajar tuh. Nah semua kelas disuruh bawa makanan yang bisa dimakan bareng-bareng. Tapi kelas kita kebanyakan makanan sampe akhirnya bingung gimana cara ngabisinnya. Sampe ada yang bawa es buah, jadi kaya jualan gitu.

Mungkin masih banyak cerita lainnya. Tapi kalo semuanya diceritain bisa sampe satu buku nanti hehehe. Pantau terus blog ini ya.

Bye
Pena Laras

Tidak ada komentar: