28 Jul 2013

TAJIL BERBUKA PUASA

Hai.....
Gak kerasa ya puasa udah 2minggu lebih. Kalian puasa mulai tanggal berapa? kalau saya mulai tanggal 10, ikut pemerintah.

Apa yang biasa anda santap pada saat berbuka puasa? Biasanya si kalo boleh nebak, pasti kolak, biji salak, es buah, dan terutama kurma. Right? Karena makanan-makanan itu menjadi salah satu ciri khas yang muncul hanya di bulan Ramadhan saja. Jadi, banyak masyarakat yang banyak memburu semua makanan itu. Bahkan jika kita telat membeli saja sudah keburu kehabisan, karena saking banyak yang membelinya.


Selain makanan itu menjadi ciri khas, namun makanan itu baik untuk berbuka puasa. Karena bukan termasuk makanan berat dan mudah untuk di cerna saat berbuka puasa. Terutama kurma, kurma sangat bagus untuk nutrisinya untuk orang yang berbuka puasa. Nutrisinya yang sangat lengkap dan pas untuk memenuhi nutrisi yang terkuras saat kita berpuasa. Kandungan gula yang tidak terlalu banyak, membuat semua yang mengkonsumsi kurma tenaganya pulih kembali. Kurma menjadi tajil yang di sunahkan oleh rosul karena rosul juga mengkonsumsi kurma untuk berbuka puasa.

Selain makanan yang saya sebutkan diatas, mungkin gorengan juga menjadi salah satu makanan yang biasa di konsumsi warga indonesia untuk berbuka puasa. Karena rasanya yang gurih membuat para penikmatnya menjadi terkesan dengan rasanya. Namun kandungan didalam gorengan ini kurang baik untuk di konsumsi saat bulan puasa. Salah satu yang menyebabkan ngantuk di siang hari adalah gorengan ini. Atau makanan yang lain dan berlebihan sehingga membuat anda yang sedang berpuasa menjadi mengantuk.

Nah itu beberapa contoh tajil yang biasa aku makan saat buka puasa. Yang mana yang kamu suka? :D
Salam Ramadhan ya ::)

2 komentar:

Art Energic mengatakan...

Ane paling suka sama bubur candil sob, met berbuka :D

Unknown mengatakan...

sudah menginjak hari ke 27 :(