26 Jun 2013

YOUTUBE

Haii Pena Laras balik lagi nih....
Okeh kali ini kita bahas tentang youtube. Singkat aja deh ya jadi yutup.

Siapa si tahun 2013 yang gak kenal yutup? Nenek saya aja tau. Canggih ya dunia sekarang, banget malah. Yutup bisa mengubah seseorang yang tadinya biasa jadi tiba-tiba luar biasa. Disebutnya itu biasanya artis yutup.



Menurut saya pengertian artisyutup di Indonesia itu kurang tepat loh. Menurut kita artis yutup itu artis yang berasal dari yutup kan? Sedangkan artis yutup itu sebenarnya orang yang berkarya di yutup dan karyanya itu di bayar.

Walaupun mereka hanya bermain games di yutup tapi mereka itu dapat uang loh. Uangnya bukan seribu atau dua ribu. Bahkan itu menjadi pekerjaan pokok mereka. Hebat ya, bukan artis mendadak kaya karena yutup -_-

Anak jaman sekarang itu udah banyak yang mempunyai chenel yutup, termasuk saya. Karena sangat mudah untuk membuat chenel yutup. Yang jelas kalian harus punya akun Gmail terlebih dahulu. Bagi saya main yutup itu sangat menyerukan. Mengapa  begitu? Yutup itu tempatnya video atau slide foto. Karena saya sering ngedit foto jadi video dan saya bisa upload dan berbagi antara satu dengan yang lainnya.

Kini gak usah perlu repot-repot bawa laptop sendiri buat ngasih liat hasil karya kamu. Tinggal masukin yutup terus kamu kirim deh linknya. Bukan hanya teman kamu yang bisa melihatnya, namun seluruh dunia yang bisa melihat hasil karya kalian.

Namun banyak juga yang salah menggunakan yutup. Malah digunakan untuk menyebar luaskan video yang kurang layak di tonton. Padahal masih banyak hal berguna yang bisa di lakukan. Yutup juga menyediakan fasilitas untuk membuat slide foto, atau yang lainnya.

Awal saya kenal yutup itu dari teman saya. Ya awalnya si dia ngajak buka internet, terus dia ngasih link video justin bieber gitu. Setelah saya tonton saya jadi suka sama justin bieber dan akhirnya biasa aja.

Namun saat itu saya belum terlalu berkembang seperti sekarang yang saya lakukan di yutup.  Dulu juga untuk bermain internet harus ke warnet dulu. Kalo sekarang kan alhamdulilah udah ada fasilitas dirumah. Terus juga udah tau aplikasi buat ngeditnya. Bokap juga udah profesional, jadi saya bisa sedikit nyontek cara ayah saya membuat video.

Awalnya si kayanya susah banget, tapi pas mulai nyoba langsung, gak terlalu susah si. Hasilnya tapi masih gak bagus-bagus banget. Tapi gak nyerah sampe situ aja, terus berusaha '_'9

Okeh langsung aja chek Chenel Youtube saya ya :D 

1 komentar:

Pantun Simanjuntak mengatakan...

yang katanya "Youtube Kill TV.."
sampai TV aja kalah, karena di youtube siapapun bisa tenar hahha