1 Mar 2015

WAKTU BERPUTAR BEGITU CEPAT

Ternyata udah lama banget blog ini gak muncul ya. Kalo diibaratkan dengan benda mungkin blog ini sudah berdebu sampe susah dibersihinnya.

Sesuai dengan judul yaitu Detik-detik kelulusan. Apasih sebenernya yang mau saya bahas?
Tidak terasa ya sudah tanggal 1maret dan Ujian Nasional sudah <100 hari. Seinget saya, baru saja kemarin masuk ke sekolah baru dengan suasana baru juga. Namun sudah hampir 3tahun telah saya lewati.
Mungkin semua itu tidak terasa karena saya terlalu enjoy dalam melakukan semuanya. Okeh mungkin saya akan membahas mulai dari kelas 7 yang masih polos dan sangat menurut pada guru. Kelas 8 yang mulai aktif dalam semua kegiatan. Kelas 9 yang mulai dagdigdug menghadapi Ujian Nasional.


Kelas 7, apasih yang kalian rasakan? Mungkin setiap orang merasakan dengan rasa yang berbeda-beda. Mulai dari awal kalian di Ospek sampai akhirnya kalian mengenal kondisi sekolah itu dengan sendirinya. Pada masa kelas 7 ini saya merasakan suasana yang 100% berbeda dengan SD. Bisa dibilang saya kaget awalnya. Prestasi sangat menurun dan mulai yang namanya bandel hehehe.

Kegiatan yang pertama kali saya pilih yaitu Pramuka. Saya mulai mengenal dan dikenal oleh banyak orang dari kegiatan tersebut. Awalnya memang sedikit sekali peminat kegiatan ini. Pada akhirnya kami bertekad untuk tetap mengikuti lomba dan mengajak beberapa orang untuk bergabung. Tara…. akhirnya kami bisa membawa satu piala. Cukup membanggakan untuk saya.

Saya juga termasuk pengurus kelas pada saat itu. Beberapa kegiatan kepemimpinan juga saya ikuti. Misalnya LDKS, dan latihan Paskibra. Berkat semua itu, akhirnya saya masuk kedalam anggota osis. Jabatan saya pada saat itu adalah Bendahara 1. Awalnya orang tua saya memang tidak menyetujui karena takut kondisi fisik saya yang mudah drop dan prestasi saya yang semakin akan menurun. Semangat saya bisa mengalahkan apapun halangannya, dan saya tetap melaksanakan tugas saya sebagai osis.

Waktu Berputar Begitu Cepat - Memang awalnya saya juga memikirkan, apakah nilai saya akan menurun atau justru bertambah. Saya membuktikan kepada orang tua saya pada saat kelas 8. Saat pembagian rapot, seluruh anggota osis mendapatkan surat teguran dan akhirnya orang tua saya mengetahui bahwa saya termasuk anggota osis. Tapi saya cukup tenang, karena nilai saya justru meningkat drastis yey Alhamdulillah. Orang tua saya pun tidak memarahi saya.

Didalam kegiatan osis apapun itu, saya selalu berperan langsung. Walaupun saya harus banyak mengorbankan waktu saya. Mulai dari menyusun acara, meminta izin pada guru, menyusun panitia dan lain-lain. Capek? Jelas sangat capek. Namun saat acara tersebut terlaksana dengan sukses, rasanya semua tetes keringat terlah terbayar. Terutama jika seluruhwarga sekolah ikut apresiasi.

Pada masa kelas 8 ini, mulai banyak teman yang bisa dibilang sangat akrab dengan saya. Mungkin ini salah satu hal yang membuat saya merasa nyaman dengan sekolah. Berapa lamapun waktu yang harus saya lakukan, takan terasa jika melakukannya dengan nyaman.

Mulai tahun ajaran baru kelas 9, semua kembali seperti kelas 7. Saya harus vakum dari semua kegiatan, mulai dari Osis, Pramuka dan lainnya. Memang aneh rasanya, namun semua harus saya lakukan demi kebaikan saya. Karena untuk mendapatkan nilai yang memuaskan saya harus berjuang dengan semaksimal mungkin.

Dikelas 9 ini, kelasnya tidak terlalu mengagetkan bagi saya. Kenapa? Karena hampir seluruh murid di kelas tersebut adalah teman dekat saya. Jadi saya tidak merasa canggung dan merasa nyaman. Tempat duduk saya pun mulai dari paling depan hingga belakang adalah teman dekat saya semua. Kebayang dong berisiknya kaya apa? hahaha…..

Mulai saat inilah saya merasa, kenapa waktu berputar cepat banget. Rasanya baru saja kemarin masuk dengan seragam putih merah dan berganti dengan seragam putih biru. Namun hanya beberapa bulan lagi saya harus melepas seragam putih biru ini dan mengganti dengan seragam putih merah. Cepat ya….

  


Waktu Berputar Begitu Cepat - Tidak terasa, saya harus mulai mengingat pelajaran dari kelas 7 hingga sekarang. Mulai bulan ini saja sudah mulai Ucun(uji coba ujian Nasional) dan ujian-ujian lainnya. Semuanya harus kami jalani dengan rasa senang. Agar hasilnya juga bisa memuaskan. Mohon doanya yaa…

Salam, Penalaras.

Tidak ada komentar: